[7 Nop]: Unjuk Bahasa 3 Negara

6 11 2010

Kali ini NUSE berkesempatan untuk bertatap muka dan sedikit berbincang-bincang tentang bahasa dan budaya dengan beberapa orang dari dua negara berbeda : Jepang dan Vietnam. Ini adalah obrolan ringan membahas bahasa dan budaya (sesuai slogan dari web NUSEschool ini). Kami memilih restoran Jepang sebagai tempat kami mengobrol, dan pastinya dalam kesempatan emas ini NUSE ingin bercerita tentang bahasa dan budaya Indonesia.

Sudah lama kami tidak berkumpul seperti ini, dan mengobrol, sedikit masing-masing dari kami pasti menceritakan tentang keindahan budaya yang kami miliki. Mereka (mungkin juga sebagian besar dari seluruh orang di dunia) tidak seberapa paham betapa luasnya Indonesia, dan banyak memiliki keanekaragaman bahasa daerah. mereka sangat terkejut saat saya bilang kami memiliki ratusan bahasa daerah, dan untuk mempersatukan bahasa yang beranekaragam itu kami menggunakan bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Bersyukurlah kita sebagai orang Indonesia yang dianugerahi kemudahan menyesuaikan pengucapan bahasa asing. kita bisa belajar mengucapkan beberapa dalam bahasa Vietnam atau Jepang. namun mereka agak sedikit kesusahan saat mengucapkan bahasa Indonesia.

Dari obrolan singkat itu, mereka juga tahu bagaimana akses ke Indonesia dari Vietnam, dan kota-kota wisata di Indonesia mana saja yang bisa langsung dijangkau cepat dari Vietnam, tanpa harus banyak transit. Sungguh obrolan yang sangat menarik. terima kasih.

 

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: